Wednesday 19 March 2014

Obrolan Sesama Skolioser Part 3

Baca dulu obrolan sebelumnya di sini

Frida:          Lalu, setelah terapi intensif dan treatment di rumah setiap hari, bagaimana perbaikan kurvanya? Sudah berkurang berapa derajat?

Hafshah:       Insyaallah 1 April nanti aku X-Ray lagi. Semoga ada perbaikan yah. (foto rontgen setelah terapi intensif terlampir - ed)

Frida:            Amiin. Terus, sekarang apa yang kamu rasakan dengan tubuhmu?

Hafshah:       Alhamdulillah, rasa nyeri pada tubuh sudah mulai berkurang. Terutama di lutut dan tumit kaki kanan. Namun kadang pada bagian punggung kiri masih terasa nyeri kalau banyak beraktivitas. Tapi sudah banyak berkurang dari sebelum terapi.

                         Sekarang aku lebih mudah untuk menjaga badan tetap tegak. Kalau dulu, baru tegak sebentar aja, badan udah berontak kayanya.  Selain itu kalau jalan telapak kaki mulai bisa lurus.

Frida:              Rencana kedepan terkait skoliosis apa saja?

Hafshah:       Insyaallah masih terus terapi, berdoa, dan tetap sharing info-info yang aku tahu tentang skoliosis kepada banyak orang. Salah satunya lewat blog ini J.  Aku berharap para skolioser gak merasa malu, minder, ataupun takut dengan kondisinya. Jika Allah punya jalan, maka ada rizki bagi kita untuk berobat. Tapi jika rizki itu belum sampai, semoga nyeri yang kita derita bisa menggugurkan dosa-dosa kita.

Frida:             Amiiin…

Hafshah:       Satu hal yang saya pelajari semenjak terapi.. di manapun kita berobat, dengan teknik apapun, secanggih apapun.. kesembuhan itu belum tentu kita dapatkan kalau Allah tidak berkehendak, kita tidak yakin dengan pengobatan tersebut, dan tidak disiplin menjalankan terapi. So, do your BEST and Allah will do the rest.

Frida:           Iyess!




dokumen pribadi Hafshah, do not copy
Keterangan Foto:
a. Foto dalam kondisi duduk sebelum terapi 
b. Foto dalam keadaan duduk setelah terapi
c. Foto dalam keadaan berdiri sebelum terapi
d. Fotol dalam keadaan berdiri setelah terapi

Demikianlah obrolan kami. Insyaallah, kami akan terus berbagi tentang skoliosis di blog ini. Saya dan Hafshah masih punya banyak cerita loh. Silahkan follow kalau mau dapet updatenya di dashboard blogger.

Last, but not least... ini foto random kita berdua di beda negara haha...


Hafshah, di suatu tempat di Jepang


Frida, di suatu tempat di Indonesia


19 comments:

  1. haiii, saya skolioser juga. dan alumni ITB jugaa *ga penting hehehe..
    numpang nanya ke hafshah, terapi ini mahal ga harganya? kisaran berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal yustika :).. saya kirim email yah jawabannya..

      Delete
    2. mbak boleh saya minta info terapi sama harganya juga
      kalo boleh di kirim ke email saya duckz777@gmail.com

      terimakasih sebelumnya :)

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Saya jg minta email kisaran biayax y...udh lama menderita skoliosis...punggung nyeri sekali rasanya.. Diyanah.f@gmail.com
      Trims

      Delete
    5. Hai ka. Boleh minta info terapinya dan biayanya? Saya juga penderita skoliosis. Terima kasih. vielinatyawijaya@gmail com

      Delete
    6. Hai kak minta info terapi dan biayanya, saya penderita skoliosis pernah terapi di chiropractic tapi berhenti karena tempat2 chiropractic ditutup. Terima kasih sanggrita@gmail.com

      Delete
  2. Assalamualaikum, mau tanya kalau di indonesia berobat terapi nya dimana? Lalu aapakah bisa memberitau info mengenai harga terapi nya? Terimakasih mba.
    *Bisa infokan ke email saya di triandani99@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Mba bloh tanya tdk harga pengobatannya tlg email k saya ya sb_pingkyy@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  4. ka bisa infokan harga untuk pengobatannya tidak tlg kirim ke email aku yah sisiliadwiy17@gmail.com

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum, saya juga berminat dengan informasi yang dikirimkan ke email saya jika mbak berkenan. charafbt@gmail.com, terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  7. Mbak..boleh minta info terapi dan harganya..apa sdh ada di jakarta? Bagaimana keadaan mbak skrg? Semoga kita semua sembuh. Amiin. Bisa diemail di swedhatami@yahoo.com

    ReplyDelete
  8. Mbak..boleh minta info terapi dan harganya..apa sdh ada di jakarta? Bagaimana keadaan mbak skrg? Semoga kita semua sembuh. Amiin. Bisa diemail di swedhatami@yahoo.com

    ReplyDelete
  9. Mba boleh minta info theraphy dan harga nya ?
    Dan apakah saat ini theraphy spt ini sudah ada di indonesia ?
    bisa d email ke reneldayurenel@yahoo.com
    terimakasih mba

    ReplyDelete
  10. Mba boleh minta info theraphy dan harga nya ?
    Dan apakah saat ini theraphy spt ini sudah ada di indonesia ?
    bisa d email ke reneldayurenel@yahoo.com
    terimakasih mba

    ReplyDelete
  11. Hi Mba Frida, saya sangat berterimakasih karena Mba sudi berbagi pengalamannya, mohon informasinya ya Mba mengenai tempat dan jumlah biayanya? Apakah metode clear ini ada di negara kita?
    Terimakasih Mba (email saya hartono_hn@yahoo.com)

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum kak saya skolioser juga , bolehkah saya minta info ttg klinik dan kisaran harganya yg di indonesia? Saya ingin mencoba dengan harapan bisa sembuh email saya rhmdnychaa@gmail.com terimakasih kak:)

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum mba Frida..anak saya perempuan usia 13 thn dan menderita skoliosis ..bolehkah sy mnta info ttg klinik dan terapi apa saja yang dijalankan..skrg ini anak sy berobat k rehabilitasi medik apakah sudah sesuai..sy berharapa anak saya sembuh moga mba bisaa berbagi ilmunya dengan dengan saya dengan alamat email saya dibawah ini rani.puspa1471@gmail.com makasih

    ReplyDelete